Tingkatkan SDM, Admin Web Unit se-Undana Ikut Rakor dan Workshop

Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pengelolaan website (web), maka admin web pada masing-masing unit di lingkungan Universitas Nusa Cendana (Undana) mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dan Workshop, yang digelar di Hotel Crysant, Baumata, Kupang, Jumat-Minggu (17/7/ 2022).

Rakor dan Workshop yang dilaksanakan oleh UPT. Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) tersebut dibuka dan ditutup secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Sistem Informasi, Dr. Jefri S. Bale, ST., M.Eng. Hadir pada kesempatan itu, Kepala UPT. TIK, Dr. Kalvein Rantelobo, ST., MT, Fungsional Komputer, Hendro Soepranonto, S.Kom., M.Si, beserta sejumlah staf UPT TIK.

WR IV Undana, Dr. Jefri S. Bale, ST., M.Eng dalam kegiatan tersebut mengapresiasi para admin web yang sangat antusias mengikuti rakor dan workshop. Menurutnya, kegiatan itu sangat penting dilakukan untuk meningkatkan sumber daya dan kinerja para-admin dalam mengelola website pada unit masing-masing. Terkait dengan sejumlah masukan, khususnya soal perhatian pimpinan unit terhadap admin web, WR IV Undana menegaskan, kerja-kerja admin web harus diperhatikan oleh pimpinan unit.

Sejumlah admin web serius menyimak paparan materi yang disampaikan pada rakor dan workshop yang dilaksanakan di Hotel Crysant, Baumata, Kupang

Bahkan dirinya menyebut penilaian perjanjian kinerja (PK) antara pimpinan universitas dan unit, terkait website pada masing-masing unit, penilaiannya bisa dilakukan oleh admin web, dengan berkoordinasi dengan tim pada UPT TIK.

Untuk itu, ia berharap semangat mengikuti rakor dan workshop tersebut harus diterapkan di unit masing-masing. “Saya berharap, semangat mengikuti kegiatan ini nanti bisa diterapkan di unit masing-masing,” kata Dr. Jefri.

Fungsional Komputer pada UPT TIK, Hendro Supranoto, S.Kom, M.Si menambahkan, admin web memiliki peran penting dalam hal ketersediaan informasi akademik, kemahasiswan maupun kegiatan tri dharma lainnya. Karena itu, admin web diberi waktu selama 2 (dua) minggu untuk mengisi konten pada setiap menu yang tersedia di website masing-masing.

“Kita berharap bapak/ibu admin punya progress 60 persen, sehingga saat pertemuan nanti kita akan melengkapi lagi 40 persen, sisanya,” harapnya. Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan terima kasih kepada WR IV Undana dan juga Kepala UPT TIK atas dukungannya terhadap terlaksana rakor dan workshop tersebut.

Untuk diketahui, narasumber dalam kegiatan tersebut adahah WR IV, Dr. Jefri S. Bale, ST., M.Eng, dengan materi Arah dan Kebijakan Pimpinan Universitas dalam Rangka Mengoptimalkan Kinerja Sistem Informasi, Kepala UPT TIK, Dr. Kalvein Rantelobo, ST., MT menyampaikan materi Evaluasi Kinerja Layanan Website. Pemateri lainnya adalah Ferdy Anaboeni S. Kom yang menyampaikan materi tentang pemutakhiran website unut kerja se-Undana. Pada kesempatan itu, para admin web juga mempresentasikan kerja website pada unit masing-masing. (rfl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »